nutrisi

Resep Puding Alpukat yang Sehat dan Kenyal

Zika Zakiya 12 Sep 2018
Resep puding alpukat/ Foto: Screenshoot Modern Moms Trans7 Resep puding alpukat/ Foto: Screenshoot Modern Moms Trans7
Jakarta - Puding bisa dibuat dari perpaduan agar-agar dengan buah yang berukuran cukup besar, seperti alpukat. Yuk membuat puding dengan resep yang bikin sehat ini, Bun.

Puding ini nantinya akan berwujud paduan warna menarik antara coklat dengan hijau. Puding alpukat itu juga bisa Bunda bentuk sesuka hati. Asalkan takarannya cukup, resep puding alpukat ini akan terhidang sempurna di meja makan.



Alpukat sendiri memiliki kandungan 18 asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk membuat protein. Selain itu, aplukat juga mampu meningkatkan kadar HDL alias si 'kolesterol baik'.

Ada pun cara penyajian resep puding alpukat akan dipandu oleh Kamidia Radisti dari program Modern Moms Trans7. Ikuti dan simak langkah-langkahnya yuk Bunda.

Bahan-bahan:

1 Buah alpukat yang sudah dikerok.
2 Sdm cokelat bubuk
1 Bungkus bubuk agar-agar cokelat
1 Bungkus bubuk agar-agar putih
100 gr gula pasir
1 liter susu cair



Cara membuat:

1. Blender alpukat dengan air 200 ml sampai halus.

2. Alpukat yang sudah halus, dituang ke dalam panci, dan dicampur dengan agar-agar putih, gula pasir, dan susu cair. Aduk sampai mendidih.

3. Aplukat yang sudah menjadi agar-agar, masukkan ke dalam cetakan. Cukup masukkan setengah isi dari cetakan karena nantinya akan ditumpuk dengan puding cokelat.

4. Untuk membuat puding cokelat, mulai masukkan susu cair, bubuk agar-agar cokelat, bubuk cokelat, dan gula pasir. Aduk sampai mendidih.

5. Saat sudah mendidih, tumpuk di atas agar-agar alpukat yang sudah membeku. Isi sampai memenuhi cetakan.

6. Masukkan ke kulkas, tunggu hingga membeku, dan siap disajikan.

Selamat mencoba, Bun!. Video lengkapnya dapat disimak dari program Modern Moms Trans7 ya.

[Gambas:Video 20detik]

(ziz/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi