MOM'S LIFE

Kata Andrew White tentang Menjadi Seorang Ayah

Safira Raudhatul Minggu, 18 Nov 2018 - 19.35 WIB
Kata Andrew White tentang Menjadi Seorang Ayah/ Foto: Instagram Andrew White Kata Andrew White tentang Menjadi Seorang Ayah/ Foto: Instagram Andrew White
Jakarta - Bagi seorang pria, kehidupannya bisa berubah setelah menjadi seorang ayah. Hal ini pula yang dialami suami Nana Mirdad, Andrew White. Berbagai hal yang menyenangkan dilalui Andrew White bersama dua buah hatinya Sarah Deana White dan Jason Deandra White.

Saat belum punya anak, momen sarapan bisa berjalan biasa aja. Tapi, bagi seorang ayah seperti Andrew White, bisa ada drama dengan anak-anak, Bun. Meski begitu, Andrew tetap senang kok.

"Tapi momen sarapan nggak pernah membosankan dengan dua anak ini. Akan selalu ada hal-hal konyol yang kami lakukan," ujar Andrew White dalam salah satu postingan Instagram-nya.

Bahkan, suatu ketika Ayah Andrew pernah merasa mellow nih. Meski Sarah masih usia sekolah, pernah suatu kali Andrew White mengungkapkan rasa khawatirnya siapa kelak pria yang akan menjaga Sarah. Nah, menjadi ayah pun diakui Andrew sebagai pekerjaan yang luar biasa.

"Menjadi ayah untuk anak-anak saya yang 'gila' adalah pekerjaan terbaik yang pernah saya miliki. Begitu juga menjadi suami untuk istri saya," tambah Andrew White. Aih, so sweet banget ya kata-kata Andrew.

Kata Andrew White tentang Menjadi Seorang AyahKata Andrew White tentang Menjadi Seorang Ayah/ Foto: Instagram @andrew.white._
Tapi namanya seorang kepala keluarga, Andrew juga harus bekerja kan, Bun. Untuk itu, di sela-sela kesibukannya bekerja Andrew White kadang merasa kangen pada anak-anaknya dan itu dia lampiaskan dengan memeluk si kecil Sarah dan Jason penuh kasih.

Saat ada waktu luang, Andrew Whita nggak segan lho mengajak Sarah dan Jason quality time-an bareng meskipun Nana Mirdad sedang nggak ada. Dalam sebuah unggahan di Instagram-nya, Andrew, Jason, dan Sarah jalan-jalan ke festival kuliner di sekolah anaknya, Bun.

"Semua orang menyukai festival! Terutama festival makanan di sekolah! Ibu nggak bisa datang tetapi kami masih bisa menikmati hari ini dengan bermain bouncy castle dan banyak sekali makanan. Matahari yang terik membuat mereka berkeringat dan lelah," kata Andrew White.

Memang peran ayah penting banget, Bun, buat anak. Seperti disampaikan psikolog Naomi Soetikno, peran-peran tersebut di antaranya structure, warm, accesibility dan playing. Structure merupakan dasar dari rumah tangga. Jika tidak ada kepala rumah tangga akan lemah arahannya. Kemudian warm di mana ayah mampu menjadi tempat anak-anak mencurahkan isi hatinya.

"Kemudian, ayah juga harus mudah dihubungi oleh anak di sela-sela pekerjaannya. Ini akan membuat anak selalu aman dan terlindungi walaupun ia tidak sedang bersama ayahnya. Terakhir playing di mana ayah harus termotivasi untuk bermain bersama anak-anaknya," tutur Naomi dilansir detikcom.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi