MOM'S LIFE

Cerita John Legend dan Chrissy Teigen Berbagi Tugas Urus Anak

Radian Nyi Sukmasari 23 Jun 2018
John Legend dan Chrissy Teigen/ Foto: Getty Images John Legend dan Chrissy Teigen/ Foto: Getty Images
Jakarta - Mengurus anak bisa dibilang perlu kerja sama suami dan istri. Seperti yang dilakukan pasangan John Legend dan Chrissy Teigen dalam mengasuh kedua anaknya Luna dan Miles nih.

Baru-baru ini, John Legend berbagi cerita kalau berbagi tugas mengasuh anak baru dia lakukan bersama Chrissy. Tapi, hal itu bikin John dan Chrissy makin dekat dan terbuka satu sama lain.

"Saat Chrissy menyusui Miles maka saya mengajak Luna bermain di halaman," ujar John Legend seperti dikutip dari Babble.

Menurut John, berbagi tugas menghandle anak di mana masing-masing orang jadi mengurus satu anak membuat kesehariannya bersama Chrissy jadi lebih baik. Apalagi, sebelumnya John dan Chrissy belum pernah melakukan ini.

"Kami ibarat tim dalam mengasuh anak. Ya, kami bersama-sama mengasuh Luna dan Miles dan ini membuat saya dan Chrissy makin dekat, makin terbuka. Kalau ditanya apakah saya dan Chrissy ingin menambah momongan lagi, mungkin kami akan melakukannya" tutur John.



Ternyata nggak cuma John Legend dan Chrissy Teigen, Bun, yang berbagi tugas menghandle anak mereka. Hal ini juga dilakukan pasangan Kristen Bell dan Dax Shephard. Kepada US Weekly, Kristen bilang ketika dia menasihati anaknya yang berumur 2,5 tahun dan sudah merasa lelah, maka giliran Dax yang menghandle si kecil.

"Saya bilang ke Dax bahwa sudah waktunya kami bergantian menghandle si kecil karena saya udah nggak bisa lagi bicara dengan anak ini," kata Kristen Bell.

Memang mengurus si kecil bisa dibilang kerja sama tim ya, Bun, antara kita dan suami. Ini salah satunya untuk menghindari salah satu pihak terutama Bunda terlalu stres karena harus mengurus segalanya sendiri.

Seperti disampaikan psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi Anna Dauhan ketika ibu merasa lelah jangan segan membicarakan apa yang dirasa ke suami, Bun. Diskusikan apa yang bisa dilakukan suami untuk membantu Bunda. Soalnya, kalau memaksakan diri segala sesuatunya kita lakukan sendiri yang ada diri ini stres. Nanti pada puncaknya, emosi kita pun bisa 'meledak', Bun.

Bunda sendiri, bagi-bagi tugas seperti apa yang dilakukan dalam mengurus si kecil? Sama dengan yang dilakukan John Legend dan Chrissy Teigen?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi