MOM'S LIFE

Duh, Suamiku Cemburu pada Aktor Hollywood Idolaku

Radian Nyi Sukmasari 14 Mar 2018
Duh, Suamiku Cemburu pada Aktor Hollywood Idolaku/ Foto: Thinkstock Duh, Suamiku Cemburu pada Aktor Hollywood Idolaku/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Kalau suami cemburu, biasanya para istri cukup senang nih karena tahu kalau suami sayang sama kita. Ya nggak, Bun? He-he-he. Eh, tapi gimana kalau yang dicemburuin suami itu publik figur, misalnya nih aktor Hollywood.

Kayak yang dialami sahabat bernama HaiBunda, Itha. Dia mengaku ngefans sama salah satu aktor Hollywood. Alhasil, Itha nggak pernah absen tuh nonton film yang dibintangi si aktor walaupun nonton di DVD karena nggak sempat nonton filmnya di bioskop. Nah, pas di rumah Itha serius nonton film itu si suami kelihatan nggak suka banget.

"Saya memang memuji si aktor itu karena udah nge-fans dari zaman kuliah. Eh tapi suami saya kesel gitu ngelihat saya nonton. Bahkan misuh-misuh (ngomel) gitu. Dia bahkan ngambek dan kelihatan banget deh cemburunya. Tapi saya mikir masa aktor Hollywood dicemburuin. Ha-ha-ha," kata Itha.

Menanggapi hal ini, psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Center, BINUS University, Pingkan Rumondor bilang kalau cemburu sama aktof Hollywood kan sebenarnya peluang untuk menjalin hubungan kecil banget ya, Bun. Jadi, kata Pingkan, kita bisa nih bercandain suami saat dia cemburu sama aktor Holywood pujaan kita.



"Bilang aja 'Dia kan ada di layar, kalau kamu ada di sebelah aku'. Atau bercandain lagi 'Duh aku jadi tersanjung deh kalau kamu cemburu berarti dia bakal mau dong ya sama aku'. He-he-he. Selain itu, kita juga bisa tanya balik ke suami sebetulnya apa sih yang bikin dia cemburu saat kita muji si aktor holoywood ini," kata Pingkan dalam Live Instagram yang digelar HaiBunda dan BINUS University, Selasa (13/3/2018).

Dengan begitu, kita tahu apakah suami pengen dipuji misalnya atau ada alasan lain yang bikin suami nggak nyaman dan terganggu ketika kita melihat si aktor. Menurut Pingkan, kalau jawaban suami karena masalah relasi misalnya khawatir mengganggu hubungan kita dan pasangan, itu masih 'aman', Bun.

Tapi, kalau jawaban suami dia nggak bisa melihat istrinya sekadar mengagumi idolanya, bisa jadi pasangan terlalu posesif. Padahal, kita perlu tahu kalau cemburu pada pasaangan berupa cemburu yang posesif, itu berarti ada masalah pada kita alias si individunya.

"Cemburu yang posesif dan cemas bukan lagi tentang kita tapi tentang pasangan atau kitanya. Misalnya pernah ada pengalaman pernah dikecewain," ujar pemilik akun Instagram @pingkancbr ini.

Bunda pernah ngalamin dicemburuin sama suami karena kita memuji tokoh idola? Atau justru Bunda yang cemburu nih ketika suami nge-fans banget pada salah satu publik figur?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi