menyusui

Cerita Viral Ayah yang Menyusui Bayinya

Nurvita Indarini 14 Mar 2018
Cerita Viral Ayah yang Menyusui Bayinya/ Foto: Thinkstock Cerita Viral Ayah yang Menyusui Bayinya/ Foto: Thinkstock
New York - Si kecil menangis dan maunya menyusu langsung ke payudara ibunya. Duh, ayah yang satu ini pun panik karena sang istri belum juga pulang ke rumah. Alhasil, dia pun mengambil alih 'tugas' menyusui si kecil.

Ya, ayah yang satu ini langsung menggendong anak perempuannya dengan posisi menyusui dan mendekatkan anaknya ke dadanya. Seketika si kecil pun asyik menyusu. Benar, Bun, Bunda nggak salah baca. Anak ini menyusu pada ayahnya.

Memangnya payudara ayahnya keluar ASI-nya? He-he-he, ternyata ayah bernama Anthony Favors ini punya cara tersendiri. Jadi dia memasukkan botol dengan dot yang berisi ASI ke dalam kausnya. Kemudian dia melubangi bagian dada kausnya, sehingga dot dari botol susu itu bisa keluar, layaknya puting payudara ibu.

Nggak diduga, cara ini efektif lho, Bun. Si kecil yang berusia 9 bulan mau menyusu dengan trik ini. Wah, senang banget dong si ayah.



Istri Anthony, Shalanda, bilang dirinya biasanya memberikan ASI kepada anaknya, masing-masing 25 menit di tiap sisi payudara. Setelah itu dia memompa ASI, in case anaknya lapar saat dirinya sedang pergi. Hanya saja si kecil nggak terlalu suka nih jika nggak menyusu langsung pada ibunya.

Dikutip dari laman Facebook-nya, Anthony bilang dirinya akan melakukan apa saja untuk anaknya. Ya, termasuk melakukan hal-hal yang mulanya terasa aneh dan nggak masuk akal. Anthony juga mengapresiasi sang istri yang telah menyusui anaknya.

Cerita Viral Ayah yang Menyusui Bayinya/Cerita Viral Ayah yang Menyusui Bayinya/ Foto: Facebook Anthony Favors


Bahwa menyusui memang nggak gampang. Kadang puting jadi menderita saat perlekatan mulut bayi ke payudara nggak tepat. Kadang terjadi penggumpalan ASI yang menyumbat salurannya sehingga muncul rasa sakit luar biasa. Ibu bersedia memompa ASI di mana-mana, bangun di malam hari dan menyusui kapanpun saat anaknya ingin menyusu.

"Salut pada ibu-ibu menyusui, pada istriku yang aku nggak tahu bagaimana dia bisa melakukannya," puji Anthony.



Apa yang dilakukan Anthony menjadi viral setelah dirinya memposting foto dan ceritanya ke Facebook. Foto yang diunggah 9 Maret 2018 itu telah dibagikan lebih dari 176 ribu kali. "Hal yang sangat berharga. Bagus banget Ayah dan Bunda," komentar salah seorang warganet.

Menyusui si kecil memang bukan cuma tugas istri ya, Bun, tapi juga suami. 'Bikinnya' berdua, mengurusnya juga berdua dong ya. Banyak hal yang bisa dilakukan suami untuk mendukung istrinya memberikan ASI pada si kecil. Ayah Anthony berusaha 'menyusui langsung' si kecil. Tapi selain itu ada banyak cara kok untuk mendukung istri menyusui.

dr Utami Roesli SpA, IBCLC, beberapa waktu lalu bilang menyusui itu soal tiga orang yakni bunda, ayah, dan anak. Nah, dukungan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan seorang ibu untuk menyusui.

Yang bisa dilakukan para suami agar istri nyaman yaitu proteksi dan support. Proteksi, miisalnya aja, Bun, ketika ada anggota keluarga atau orang lain yang nyinyirin si ibu menyusui maka tugas suami jadi 'tameng' atau pelindung si istri. Dukungan bisa diwujudkan dengan memijat si istri, memberi makanan kesukaan, menyiapkan minum saat istri sedang menyusui, dan sebagainya.

Bunda punya pengalaman unik juga soal memberikan ASI buat si kecil? Seperti apa, Bun? Cerita dong, Bun, di kolom komentar. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi