kehamilan

Baru 15 Menit Tahu Dirinya Hamil, Ibu Ini Langsung Melahirkan

Melly Febrida Kamis, 08 Mar 2018 - 16.00 WIB
Baru 15 Menit Tahu Dirinya Hamil, Ibu Ini Langsung Melahirkan/ Foto: Thinkstock Baru 15 Menit Tahu Dirinya Hamil, Ibu Ini Langsung Melahirkan/ Foto: Thinkstock
Perth, Australia - Menurut pengalaman saya yang sudah tiga kali hamil, semua kehamilan pasti ada tanda-tandanya. Tapi ternyata ada juga lho perempuan yang nggak merasakan dirinya hamil, dan bahkan melahirkan 15 menit setelah tahu dirinya hamil.

Hah, melahirkan hanya dalam waktu 15 menit setelah tahu hamil? Iya, Bun, Bunda nggak salah baca. Hal ini dialami Jayde Lawrence, seorang manajer properti berusia 27 tahun dari Perth, Australia.

Jayde awalnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalai sakit perut yang luar biasa. Kata dia, sakit perut itu dirasakan setelah dirinya masuk ke kamar mandi.

Saking sakitnya, Jayde sampai terbungkuk, wajahnya pucat, dan keringat mengalir deras. Khawatir mengalami radang usus buntu, Jayde pun pergi ke rumah sakit dengan diantar saudaranya. Entah bagaimana, saat itu Jadyde merasa seperti mau melahirkan.

"Saya berkata kepada wanita di belakang meja kasir, 'Rasanya seperti kontraksi, tapi itu tidak mungkin karena saya tidak hamil'," tuturnya.

Saat menjalani pemeriksaan darurat, Jayde baru tahu ternyata dirinya hamil. Dengan jelas dia mendengar suara detak jantung janin melalui monitor. Jayde pun kaget luar biasa dong, Bun.



Nggak lama, Jayde melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Jax. Persalinannya pun cukup cepat. Hanya empat kali dorongan, bayi itu lahir.

"Mereka menariknya keluar, meletakkannya di dada saya dan mengucapkan selamat," imbuh Jayde.

Karena begitu dadakan, pasangan Jayde, Kurt Stuart (32) tidak bisa segera sampai di rumah sakit untuk mendampingi kelahiran putranya.

Hmm, rasanya sulit dipercaya ya, Bun, kita hamil tanpa tahu diri ini sedang hamil sampai hari persalinan. Tapi Jayde bilang dirinya memang nggak merasakan tanda-tanda kehamilan. Iya sih berat badannya meningkat, tapi menurutnya itu karena dirinya kurangnya olahraga dan pola makannya yang buruk.

Sebelumnya Jayde memang belum pernah mengalami gejala kehamilan. Dulu dirinya pernah merasa hamil tapi setelah melakukan tes kehamilan, ternyata terbukti negatif.

Jayde juga memiliki sindrom ovarium polikistik (PCOS), yang bisa membuat perempuan lebih sulit hamil. Demikian dilansir Express.

Dikutip dari detikHealth, dr Frizar Irmansyah, SpOG, bilang cara yang paling efektif untuk memastikan kehamilan adalah dengan USG kehamilan. Yang biasanya nggak disadari sebenarnya adalah saat hamil muda, lantaran sering disalahartikan masuk angin.



dr Frizar menambahkan beberapa gejala yang paling sering terlihat pada perempuan yang sedang hamil terdiri atas dua macam, yakni gejala fisik dan psikis. "Gejala fisik biasanya terlambat datang bulan, payudara mengencang, perut juga kadang-kadang terasa kencang, mual, muncul pendarahan, daerah puting terlihat gelap, pusing dan mengantuk," paparnya.

Sedangkan gejala psikisnya seperti lebih gampang capek dan emosi yang cepat berubah. "Biasanya keduanya terlihat bersamaan, tapi untuk memastikannya, jika terlambat datang bulan dan merasa mual, baiknya segera periksakan ke dokter," pesannya. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi