kehamilan

Beda Kehamilan Anak Pertama dan ke-2 Versi Donita

Nurvita Indarini 11 Des 2017
Cerita kehamilan Donita/ Foto: Instagram Cerita kehamilan Donita/ Foto: Instagram
Jakarta -
Aktris cantik Donita kini sedang hamil anak ke-2. Di kehamilannya ini, Donita merasa perbedaan yang cukup terasa, Bun.

"Ini harus ngurus anak kecil, masih kerja, waktu istirahat terbagi. Jadi lebih capek," tutur Donita dalam konferensi pers Bunda Peduli Asupan Sehat yang digelar Kalbe Blackmores, di Hotel Pullman, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dulu di kehamilan pertama Donita hanya sibuk syuting dan mengurus suami saja. Tapi sekarang, ada Svarga, putra pertamanya yang butuh perhatian. Apalagi usia Svarga masih dua tahun, baru senang-senangnya main.

"Kalau Svarga ngajakin main ya main. Kalau bangun malam ya ikut bangun juga," tambah Donita.

Dulu di kehamilan pertama, Donita hamil 'kebo' sama sekali nggak merasakan mual dan muntah. Bahkan dirinya sering kali merasa lupa kalau sedang hamil, sehingga sering kali berjalan atau naik turun tangga terlalu cepat. Sementara di kehamilan kali ini, Donita sering merasakan mual dan muntah.

Kata Donita, saat dirinya hamil Svarga, enak banget mau makan apa saja. Ikan, daging sapi, semua dimakan. Tapi di kehamilan kali ini, Donita lebih 'memilih'.

Meski mengalami mual dan muntah, tapi pertambahan berat badan di kehamilan anak ke-2 justru lebih banyak lho, Bun. "Waktu hamil Svarga naik 13 kg. Yang ini baru 3 bulan sudah naik 13,5 kg,"



Karena sempat overweight, Donita pun diminta dokter untuk diet. Nah, netizen pun sempat 'menyemprot' Donita yang berdiet.

"Katanya nggak sayang anaklah. Padahal diet itu kan bukan nggak makan, tapir ngatur pola makan. Misalnya mengurangi yang manis-manis," sambung Donita.

Menanggapi kelelahan pada ibu hamil, dr Bram Pradipta, SpOG menjelaskan ada banyak faktor penyebab. Capek dengan aktivitas sehari-hari, stres, dan perubahan hormon bisa memicu kelelahan.

"Kalau kelelahan yang nggak normal itu yang sampai nggak bisa beraktivitas. Kalau sudah begitu perlu pemeriksaan," jelas dr Bram.

Salah satu kondisi kesehatan yang membuat ibu hamil sering kelelahan adalah anemia defisiensi besi.



(vit/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi