aktivitas

Manfaat Ajak Anak Olahraga seperti Dilakukan Jennifer Bachdim

Safira Raudhatul Minggu, 18 Nov 2018 - 16.31 WIB
Manfaat Ajak Anak Olahraga seperti Dilakukan Jennifer Bachdim/ Foto: (jenniferbachdim/Instagram) Manfaat Ajak Anak Olahraga seperti Dilakukan Jennifer Bachdim/ Foto: (jenniferbachdim/Instagram)
Jakarta - Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang disukai Jennifer Bachdim. Dalam keseharian, dia juga selalu mengajak si kecil berolahraga. Ya, Jennifer terutama sering mengajak anak perempuannya Kiyomi Sue Bachdim olahraga, Bun.

Dalam sebuah postingan di Instagram-nya. Jennifer Bachdim yang mengenakan pakaian olahraga kembar dengan Kiyomi sedang melakukan pose yoga, Bun. Kata Jennifer, dia dan putri kecilnya berharap orang lain bisa relaks dan melewati pagi yang cerah. Hmm, sambil olahraga rupanya Jennifer Bachdim dan si kecil Kiyomi ingin menyemangati orang lain nih, he-he-he.

"Saya dan mini-me saya. Sudahkah kalian olahraga hari ini?" tulis Jennifer Bachdim di postingan Instaram-nya yang lain.

Bahkan, di event marathon beberapa waktu lalu, Jennifer juga mengajak serta si kecil Kiyomi lho. Jadi, Jennifer Bachdim ikut sesi marathon 5 ribu meter sedangkan Kiyomi ikut marathon untuk anak-anak, aih kompak banget deh ibu dan anak ini.

Jennifer Bachdim juga berbagi gerakan olahraga yang bisa dilakukan ibu dan anak, walaupun simpel tapi bermanfaat banget. Istri Irfan Bachdim ini menyarankan lakukan 3 sampai 5 set latihan dengan durasi 30 detik dan break 10 detik.

"Gerakan yang bisa dilakukan adalah skipping rope, squat old, sumo squat, high plank, dan handstand hold," ujar Jennifer.

Manfaat Ajak Anak Olahraga seperti Dilakukan Jennifer BachdimManfaat Ajak Anak Olahraga seperti Dilakukan Jennifer Bachdim/ Foto: Instagram/jenniferbachdim


Kalau Bunda sering mengajak si kecil olahraga bareng, seperti Jennifer Bachdim ada banyak manfaayt yang bisa didapat anak, seperti dilansir Super Pharmacy

1. Membantu mengurangi obesitas

Olahraga yang teratur dikombinasikan dengan pola sehat dapat membantu mengatasi obesitas pada anak. Olahraga juga bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan membantu mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dan obesitas.

2. Mengasah keterampilan motorik kasar dan halus

Dengan berolahraga anak dapat mengembangkan keterampilan motorik kasar dan halusnya. Keterampilan motorik halus melibatkan otot-otot di tangan, jari-jari dan ibu jari yang digunakan dalam menulis, makan dan mengancingkan kemeja. Sementara itu, keterampilan motorik kasar memungkinkan anak melakukan kegiatan sehari-hari seperti berjalan, berlari, dan olahraga.

3. Memperbaiki postur

Olahraga dapat memperbaiki postur tubuh anak yang buruk. Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan kelelahan, nyeri punggung dan leher serta sakit kepala.

4. Meningkatkan konsentrasi dan kemampuan berpikir

Dengan berolahraga anak dapat meningkatkan kemampuan akademiknya, memperkuat interkoneksi dan melindungi mereka dari kerusakan sel saraf otak.

5. Meredakan stres dan membuat anak relaks

Olahraga bisa membantu menghilangkan stres dan kecemasan serta memperbaiki pola tidur. Dengan begitu, aliran darah dan oksigen ke otak meningkat. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi